Home » Honda » Kekurangan dan Kelebihan Honda Super Cub C125 Lengkap

Kekurangan dan Kelebihan Honda Super Cub C125 Lengkap

Kelebihan Honda Super Cub C125 | Kembali lagi hari ini kami ingin memberikan sebuah informasi kepada anda – anda sekalian tentang kelebihan dan kekurangan motor, adapun untuk informasi tentang kekurangan dan kelebihan motor yang akan kami berikan ialah Kekurangan dan Kelebihan Honda Super Cub C125. Motor honda super cub C125 sendiri merupakan jenis sepeda motor dengan mesin 4 tak yang memiliki kapasitas dari 49cc sampai dengan 109cc.

Sepeda motor honda super cub C125 sudah diproduksi sejak tahun 1958 dan pada tahun 2014 sudah tercatat 87 juta unit yang di produksi di seluruh dunia. Dengan ini, sepeda motor honda super cub merupakan sepeda motor yang paling banyak diproduksi didalam sejarah. Dan untuk anda yang sekarang ini sedang mencari informasi tentang sepeda motor honda super cub, maka ada baiknya jika anda melihat informasi yang akan kami berikan untuk hari ini.

Dengan anda melihat informasi tentang kelebihan dan kekurangan honda super cub C125, maka anda akan mengetahui informasi seputar motor honda super cub dengan lengkap. Untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui informasi tentang sepeda motor honda super cub yang akan kami berikan untuk hari ini, maka langsung saja bagi anda melihat informasi tentang kekurangan dan keunggulan honda super cub C125 dibawah ini.

Harga Honda Super Cub C125

Kelebihan Honda Super Cub C125

Untuk kelebihan honda super cub C125 yang tampak dengan jelas ialah desainnya yang dirancang dengan retro, dimana desain honda super cub C125 masih tampak original dari pertama kali diluncurkan. Dengan bentuk headlamp yang dirancang bulat, kemudian kaca spion yang dipasang tinggi dengan bentuk bulat juga. Selain itu, untuk desain speedometer juga masih tampak klasik menggunakan jenis speedometer analog.

Sedangkan untuk kelebihan lainnya lagi, sepeda motor honda super cub C125 sudah dirancang menggunakan velg sport. Sehingga meskipun desain body dirancang dengan model klasik, sepeda motor ini masih tetap tampak modern. Ditambah dengan kerangka yang ringan membuat sepeda motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Adapun untuk kelebihan lainnya lagi yang terdapat pada sepeda motor honda super cub C125 ini adalah fitur yang disematkan sudah cukup lengkap.

Beberapa fitur honda super cub C125 ialah sistem pengereman yang sudah menggunakan jenis disc ata rem cakram untuk pengereman roda depannya, ditambah dengan anda fitur system pengereman ABS yang akan membuat para pengguna lebih aman pada saat melakukan pengereman secara tiba – tiba. Dan fitur lainnya yang sudah disematkan kedalam sepeda motor honda super cub ini adalah sistem pengungcian keyless lengkap dengan adanya fitur Immobilizer serta Answer Back System.

Menjadikan para pengguna tentunya akan lebih merasa aman dan nyaman saat menggunakan sepeda motor honda bebek yang satu ini. Kelebihan honda super cub C125 yang berikutnya ialah terdapat pada bagian mesin, meskipun sepeda motor ini tampak kecil, akan tetapi memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, yaitu 125cc. Dengan teknologi PGM-FI yang sudah disematkan kedalam mesin tersebut, sehingga performanya sudah pasti akan cukup memuaskan.

Kelebihan Honda Super Cub C125

Kekurangan Honda Super Cub C125

Setelah kami memberikan beberapa keunggulan honda super cub C125, sekarang ini kami juga akan memberikan kekurangan honda super cub C125. Karena disetiap kelebihan pasti ada kekurangan, maka dari itu sepeda motor honda super cub ini tentunya memiliki kekurangan. Untuk kekurangan honda super cub C125 yang pertama ialah desain velg racing yang disematkan pada motor honda ini sama sekali tidak match atau cocok.

Karena velg sport akan lebih cocok bila dipasangkan pada sepeda motor sport juga, sehingga hal tersebut sedikit mengurangi ke klasikan dari motor honda tersebut. Sedangkan untuk kekurangan honda super cub C125 yang lainnya ialah tidak dilengkapinya kick starter, dimana sepeda motor honda super cub ini hanya dilengkapi dengan electric strarter saja. Sehingga saat baterai atau accu motor habis akan sedikit kesulitan untuk menyalakan mesin.

Yang menjadi kekurangan atau kelemahan honda super cub C125 paling utama ialah harga honda super cub C125 ini yang sangat mahal, tapi hal tersebut mungkin sesuai dengan tidak banyaknya unit yang diproduksi. Sehingga tidak banyak orang yang mungkin bisa mendapatkan sepeda motor honda klasik yang satu ini. Ditambah lagi dengan harga sparepartnya yang lumayan mahal, karena sparepart sepeda motor honda ini sendiri tidak diproduksi cukup banyak.

Kelebihan Honda Super Cub C125
Kekurangan Honda Super Cub C125
Desain sangat retroDesain velg racing tidak cocok
Dilengkapi fitur modern dan lengkapTidak dilengkapi kick starter
Kapasitas mesin cukup besarHarganya tergolong mahal
Konsumsi bahan bakar irit

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Super Cub C125 yang pada kesemapatan hari ini dapat kami berikan, mudah – mudahan saja dari sedikit informasi tentang kekurangan dan kelebihan honda super cub C125 yang baru kami berikan diatas itu dapat memberikan manfaat untuk anda. Akan tetapi hari ini kami tidak hanya memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan honda super cub C125 saja.

Dimana kami akan memberikan juga informasi tentang Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125, barang kali saja anda – anda sekalian ini ada yang ingin mengetahui informasi tentang spesifikasi dan harga dari sepeda motor honda tersebut. Maka dari itu kami coba menyajikan informasi tentang sepeda motor honda tersebut dengan lengkap. Bagi anda yang sudah ingin mengetahui dengan lengkap informasi tentang harga dan spesifikasi honda super cub C125 dari kami, silahkan bagi anda untuk melihatnya dengan lengkap dibawah ini.

Spesifikasi Honda Super Cub C125

Mesin
Tipe MesinPendinginan Udara, SOHC 4 langkah
Volume Silinder125 cc
Daya Maksimal6,76 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimal9,79 Nm / 5.000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-FI)
TransmisiManual, 4 speed
Rangka
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSwing arm dengan suspensi ganda
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangMechanical Leading Trailing
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C 38P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang80/90-17 M/C 50P (Tubeless)
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi1.910 x 718 x 1.002 mm
tinggi tempat duduk780 mm
jarak sumbu roda1.243 mm
jarak terendah ke tanah136 mm
curb weight107 Kg
Kelistrikan
tipe baterai atau accu12 V – 3 Ah, MF-Wet Type
sistem pengapianFull Transisterized, Battery
tipe busiNGK CPR6EA-9 / DENSO U20EPR9

Daftar Harga Honda Super Cub C125

Tipe
Harga
Harga Honda Super Cub C125 BaruRp 55.000.000
Harga Honda Super Cub C125 BekasRp –

Demikian itu untuk informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125, mudah – mudahan saja dari apa yang baru saja kami berikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat untuk anda – anda sekalian. Dan bagi anda yang mungkin ingin coba mengetahui beberapa informasi lainnya tentang kelebihan dan kekurangan mobil, anda bisa mencoba untuk melihat – lihat kembali beberapa informasi yang sudah pernah kami berikan.

Seperti beberapa contohnya ialah Kelebihan All New Honda Brio, barang kali saja ada diantara anda – anda sekalian yang sedang mencari informasi seputar mobil honda brio terbaru. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba melihat informasi yang sudah pernah kami berikan sebelumnya itu atau mungkin anda dapat melihat – lihat lagi informasi lainnya yang sudah pernah kami berikan sebelumnya.