Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV 2020

Advertisement

Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV | Pada kesempatan ini, kami ingin kembali membahas tentang kelebihan dan kekurangan mobil. Setelah cukup lama tidak membahas tentang kelebihan dan kekurangan mobil, jadi pada kesempatan ini kami akan kembali membahasnya. Nah, untuk mobil yang akan kami bahas kekurangan dan kelebihannya ialah mobil Mitsubishi Outlander PHEV. Mitsubishi Outlander PHEV atau Plug-in Hybrid Variant merupakan generasi ketiga dari Outlander yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012.

Namun, Mitsubishi Outlander PHEV baru dipasarkan di Indonesia pada tahun 2019 yang lalu, sehingga mobil outlander PHEV ini masih tergolong jenis mobil baru. Outlander PHEV ini menggunakan mesin berkapasitas 2.4L yang dipadukan dengan motor listrik model S61 untuk motor depan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 5500 – 6000 rpm dan torsi maksimal 0 – 4000 rpm. Sedangkan motor belakang menggunakan model Y61 yang menghasilkan tenaga maksimal 3500 – 4000 rpm dan torsi maksimal mencapai 0 – 3000 rpm.

Untuk desain, Outlander PHEV kurang lebih sama dengan Mitsubishi Outlander Sport, hanya saja pada bagian depan memiliki desain yang berbeda. Bagian depan Outlander PHEV lebih mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport, dimana memiliki garnish chrome yang menyatukan antara headlamp dan body dan grille dibuat cukup lebar yang dikombinasikan dengan bumper yang maskulin. Sehingga penampilannya menjadi sangat sporty dan pastinya siap untuk menjelajah berbagai medan.

Bagi anda yang sekiranya merasa berminat ingin memiliki mobil mitsubishi outlander yang satu ini, maka tidak ada salahnya apabila anda melihat terlebih dahulu Kekurangan dan Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV yang akan kami bahas untuk hari ini. Dengan anda melihat informasi yang akan kami berikan hari ini, maka anda akan mengetahui apakah mobil outlander PHEV ini memang layak untuk anda beli atau tidak. Untuk informasi lengkapnya, anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV 2020

Keunggulan Mitsubishi Outlander PHEV yang pertama ialah desain eksteriornya yang memang sangat sporty dan maskulin, hal tersebut dapat dilihat dari ukurannya yang besar dan bumper – bumper yang menjadikannya tampak lebih gahar. Selain itu, fitur – fitur eksterior mitsubishi outlander PHEV juga sudah menggunakan fitur – fitur terbaru, seperti misalnya headlamp yang menggunakan LED yang dikombinasikan dengan fitur DRL (Daytime Running Light) dan juga Fog lamp yang menggunakan jenis lampu LED.

Kemudian dibagian atap juga terdapat Sunroof yang dapat memberikan cahaya kedalam kabin, sehingga para pengguna dapat menikmati pemandangan langit dari dalam mobil dengan lebih mudah. Kemudian ada juga Roof Rails yang memberikan kesan lebih elegan terhadap mobil outlander ini. Selain itu, pada bagian spoiler belakang juga dirancang lebih aerodinamis. Dan pada bagian pintu bagasi sudah menggunakan fitur Electric Tailgate, sebuah fitur tombol yang digunakan untuk membuka dan menutup bagasi.

Kelebihan mobil outlander PHEV yang selanjutnya itu ada pada bagian interiornya, dimana interior mitsubishi outlander PHEV ini sudah dirancang dengan sangat elegan dan modern. Ditambah lagi dengan kapasitas kabin yang besar akan memberikan kenyamanan yang lebih kepada para penggunanya. Selain itu, fitur – fitur interior outlander PHEV ini juga sangat lengkap dan modern, beberapa fitur tersebut diantaranya ialah desain speedometer yang dirancang dengan model digital yang lebih informatif. Sehingga para pengguna akan mendapatkan segala informasi tentang mobil outlander ini dengan lebih mudah.

Selain itu, mitsubishi outlander PHEV ini sudah dilengkapi dengan adanya fitur Keyless Operating System, sebuah fitur kunci yang digunakan tanpa memasukan kunci kedalam lubang kunci. Sehingga para pengguna cukup menekan tombol Start/Stop Engine yang disediakan untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil. Ditambah lagi, sistem hand brake ditukar dengan Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, sehingga para pengguna cukup menekan tombol parking brake saja ketika parkir.

Bukan hanya itu saja Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV ini, dimana kelebihan yang lainnya ada pada fitur keselamatan. Beberapa fitur keselamatan yang telah disematkan diantaranya ialah FCM atau Forward Collision Mitigation System, sebuah fitur yang dapat membantu mencegah terjadinya benturan dari depan atau dapat meminimalkan dampak dari benturan apabila tidak dapat terhindarkan. Kemudian ada juga fitur ACC atau Adaptive Cruise Control, sebuah fitur yang berfungsi untuk menjaga jarak mobil dengan mobil yang ada didepannya menggunakan bantuan radar.

Kemudian terdapat juga fitur BSW atau Blind Spot Warning, sebuah fitur yang akan mendeteksi keberadaan kendaraan lainnya yang berada dibelakang, terutama pada posisi belakang yang tidak terlihat oleh side mirror. Fitur keselamatan yang berikutnya ialah Multi Around Monitor, dimana outlander PHEV ini telah terpasang kamera pada bagian depan, belakang dan sisi – sisi mobil yang dapat terlihat dari kamera. Hal tersebut pastinya akan lebih membantu pengemudi, terutama pada saat akan parkir.

Kelebihan Mobil Outlander PHEV yang terakhir adalah performa mesin yang sangat handal, dibekali mesin berkapasitas 2.4L yang mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 128 PS dan torsi maksimal mencapai 199 Nm menjadikan performa mobil outlander PHEV ini semakin handal. Ditambah lagi dengan adanya dua motor listrik yang terpasang pada bagian depan dan belakang yang dapat memberikan performa yang handal juga. Sehingga para pengguna akan mendapatkan pengalaman berkendara yang benar – benar luar biasa.

Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV 2020

Setelah kami membahas beberapa Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV, maka saat ini waktunya kami untuk membahas kelemahan mitsubishi outlander PHEV. Dimana beberapa kekurangan mitsubishi outlander PHEV itu sendiri diantaranya ialah harganya yang sangat mahal, dimana harga mitsubishi outlander PHEV ini adalah 1,3 Miliar. Sehingga orang – orang yang dapat membeli mobil ini tentunya bukan orang – orang yang sembarangan, karena memang harganya yang sangat mahal.

Dengan harga yang mahal dan juga sparepart yang canggih, hal tersebut tentunya akan berimbas kepada biaya perawatan yang mahal. Selain itu, biaya pajak mitsubishi outlander PHEV ini juga pastinya akan tinggi. Hal tersebut tentunya akan menjadi salah satu kekurangan mitsubishi outlander PHEV dan sebagai bahan pertimbangan bagi anda – anda yang memang merasa ingin membeli mobil mitsubishi hybird ini. Dan bukan hanya itu saja kekurangan mitsubishi outlander PHEV ini, dimana kekurangan lainnya ialah infrastruktur untuk kendaraan jenis listrik di Indonesia masih belum memadai.

Salah satu kelemahan utama mobil listrik saat ini ialah kurangnya infrastruktur pendukung untuk mobil listrik itu sendiri, seperti misalnya charge station yang masih belum tersedia disemua kota. Namun untuk jenis mobil Outlander PHEV ini masih dapat tertolong dengan adanya mesin gasoline yang bisa diisi dengan bahan bakar dimana saja, sehingga para pengguna mitsubishi outlander PHEV masih tetap bisa menggunakannya dengan aman. Hanya saja untuk fitur – fitur lainnya mungkin tidak dapat dimaksimalkan.

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV
Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV
Desain Eksterior Sangat Sporty dan GagahHarganya Sangat Mahal
Desain Interior Elegan dan ModernBiaya Perawatan, dll Juga Mahal
Kapasitas Kabin Besar dan NyamanInfrastruktur Pendukung Untuk Mobil Listrik Belum Lengkap
Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih
Kapasitas Mesin Besar

Setelah tadi kami membahas tentang beberapa Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV 2020, maka saat ini kami ingin mereview juga tentang spesifikasi dan harganya. Karena kurang afdol jika kita hanya membahas sebagian saja dari mobil tersebut. Maka dari itu, kami ingin memberikan pembahasan secara lengkap, dengan lengkapnya informasi yang anda miliki seputar kendaraan ini, maka untuk anda yang berminat ingin membeli akan memiliki referensi yang lengkap sebelum membelinya.

Dengan lengkapnya referensi yang anda miliki sebelum anda membeli mobil tersebut, maka anda dapat dengan mudah menentukan apakah mobil tersebut memang cocok untuk anda atau tidak. Karena anda sudah mengetahui segala kelebihan dan kekurangannya beserta dengan spesifikasi dan harganya. Nah, untuk anda yang memang benar-benar ingin mengetahui dengan lengkap informasi seputar Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV, maka anda bisa langsung melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

Mesin
Tipe Mesin4B12 2.4L DOHC MIVEC
Volume Silinder2,360 cc
Daya Maksimal94 KW(128 PS) / 4500 rpm
Torsi Maksimal199 Nm(20,3 KGF.M) / 4500 rpm
Sistem Bahan BakarElectronically Multi Point Injection
Motor DepanS61
Motor BelakangY61
Kapasitas Tangki BBM45L
Rangka
SteeringAdaptive Cruise Control
Suspensi DepanMacPherson Strut, Coil Spring
Suspensi BelakangTrailing Arm Multi-link, Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangSolid Disc
Ukuran Ban225/55 R18
Ukuran Velg18″ Alloy Wheel
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi4,695 x 1,800 x 1,710 mm
Sumbu Roda2,670 mm
Jarak Terendah Ke Tanah190 mm
Berat1,880kg

Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Tipe Mobil
Harga Mobil
Harga Mitsubishi Outlander PHEVRp 1,304,000,000
Daftar Harga Mitsubishi TerbaruLihat Disini

Kami rasa cukup sekian saja dulu informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander PHEV 2020 yang sekiranya kami dapat berikan kepada anda pada kesempatan ini yang kami sajikan juga bersamaan dengan Harga dan Spesifikasi Outlander PHEV. Mudah-mudahan saja sedikit informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak-banyak manfaat untuk anda. Dan bagi anda yang sekiranya merasa ingin mengetahui beberapa informasi lainnya lagi.

Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk coba kembali membaca Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Eclipse Cross, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang memiliki niatan untuk membeli mobil mitsubishi eclipse. Sedangkan untuk anda yang mungkin merasa kurang tertarik dengan informasi tersebut, maka kami sarankan kepada anda untuk melihat kembali beberapa informasi lainnya, mungkin saja salah satunya ada yang sesuai dengan informasi yang anda cari.